Powered By Blogger

Minggu, 15 April 2012

VIRUS KOMEDO SERING MELANDA MUKA GADIS

WABAH KOMEDO MELANDA MUKA GADIS

Posted on Mei 16, 2011 by gadis123









Rate This
i
Quantcast
Salah satu masalah yang paling menyebalkan dari kulit wajah gadis adalah komedo. Baik komedo yang berwarna putih (whiteheads) maupun komedo yang berwarna hitam (blackheads) yang sama-sama sulit untuk disingkirkan dari lapisan kulit gadis (“walaupun sudah ‘dicungkil-cungkil’ sedemikian rupa dng menggunakan ‘sendok una’”). Pasukan komedo tersebut sangatlah berbahaya dan memiliki efek negatif yang sangat dahsyat (“lebai beneerr”) terhadap penurunan tingkat kepercayaan diri pada setiap gadis di muka bumi ini. Karena itu diperlukan semangat yang membara (“jiiaaaah….”) untuk memerangi para pasukan komedo tersebut, antara lain dengan memiliki wawasan umum berkaitan dengan ranah per-komedo-an, kemudian mengetahui bagaimana cara menjaga dan merawat kulit wajah sehingga kecantikan wajah para gadis yang sangat berharga tidak terjangkit (“qiqiqi…,kaya penyakit aja ya”) wabah komedo yang menyebalkan itu.

» Sebab datangnya komedo:
1. Kulit wajah kurang terjaga kebersihannya.
2. Penyumbatan pori-pori yang diakibatkan oleh kotoran dan sisa kosmetik yang kurang bersih.
3. Sekresi minyak berlebih.

» Jenis komedo:
1. Blackheads (komedo terbuka) yaitu gumpalan massa sebum berupa titik hitam yang terdapat pada permukaan kulit wajah gadis dan tidak tertutup oleh epitel kulit.
2. Whiteheads (komedo tertutup) yaitu gumpalan massa sebum yang ada bawah permukaan kulit. Bentuknya berupa titik putih pekat, yang permukaannya tertutup oleh epitel kulit.

» Upaya pencegahan dan pengusiran komedo:
Tidak ada hasil baik yang diperoleh tanpa usaha, tidak ada muka bersih berseri tanpa upaya perawatan oleh gadis. Perawatan ringan tersebut wajib dilakukan oleh setiap gadis yang bersedia memiliki kulit bersih nan sehat. Cantik itu memang relatif, akan tetapi kulit bersih sehat adalah suatu kuharusan bagi setiap gadis.
1. Perawatan setiap Pagi:
~Bersihkan kulit wajah gadis dengan susu pembersih (milk cleanser) yang sesuai dengan jenis kulit.
~Cuci wajah gadis dengan sabun cuci muka (facial foam/wash) yang sesuai dengan jenis kulit.
~Segarkan dan ringkaskan pori-pori kulit wajah gadis dengan penyegar wajah (face toner/ astringent) yang sesuai dng jenis kulit.
~Wajib mengoleskan pelembap yang mengandung UV filter pada wajah gadis sebelum keluar rumah maupun berada didalam rumah saat cuaca cerah (“penting neych..,soalnya sinar matahari yang berbahaya bagi kesehatan kulit gadis masih tetap bisa mengintip dari balik kaca jendela maupun sela-sela ventilasi rumah gadis”).
2. Perawatan setiap malam:
~Bersihkan kulit wajah gadis dengan susu pembersih.
~Cuci wajah gadis dengan sabun cuci muka.
~Tepuk-tepuk wajah gadis dengan kapas yang telah dibubuhi penyegar wajah.
~Sebaiknya memakai krim malam sebelum tidur yang sesuai dengan kebutuhan kulit gadis (“krim wajah berguna untuk mengurangi gejala-gejala awal penuaan seperti kerutan-kerutan halus maupun flek-flek tipis pada wajah gadis, sekaligus memiliki efek guna memperhalus maupun mengencangkan kulit wajah gadis”).
3. Perawatan setiap seminggu sekali:
~ Bersihkan wajah gadis dengan susu pembersih.
~ Cuci wajah gadis dengan sabun yang sesuai jenis kulit.
~ Tepuk-tepuk wajah gadis dengan kapas yang dibubuhi penyegar untuk mempersiapkan kulit wajah.
~ Peeling wajah gadis dengan menggunakan peeling scrub yang sesuai jenis kulit wajah. Jangan digosok dng kasar, gosok lembut secara perlahan dng gerakan me-rotasi hingga seluruh scrub luruh dari muka gadis (“dan dibeli dng keterangan lengkap dari mbak spg-nya, jangan ragu untuk bertanya dulu ya”).
~Bilas scrub dng air atau diangkat lembut dng menggunakan sponge yang dibasahi.
~Urut wajah gadis secara lembut dng menggunakan krim massage wajah. Atau bisa juga menggunakan krim atau minyak zaitun (olive oil). Cukup 10-15menit.
~Bersihkan sisa krim massage pada wajah gadis.
~Oleskan merata masker pilihan gadis. Masker ada beberapa macam, ada yang bentuk serbuk dicampur air mawar, ada pula yang berbentuk gel yang langsung dioleskan ke wajah gadis tanpa dicampur air mawar.
~Angkat masker dari wajah.
~Cuci bersih wajah dng air bersih.
~Tutup pori-pori kulit dengan kompres air es / es.
~Tepuk-tepukkan penyegar kembali untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah gadis.
Nah gadiis, selamat bersenang-senang dng kulit wajah!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar